Kader Kena OTT KPK, PDIP Pecat Bupati Cirebon

Kamis, 25 Oktober 2018 - 11:22 WIB
Kader Kena OTT KPK, PDIP Pecat Bupati Cirebon
Kader Kena OTT KPK, PDIP Pecat Bupati Cirebon
A A A
CIREBON - KPK lagi-lagi melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Kali ini tim KPK menciduk Bupati Cirebon, Jawa Barat sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, sesaat setelah diduga menerima uang.

Atas kasus ini, Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar), TB Hasanudin menegaskan, partainya telah memecat Sunjaya Purwadisastra dan bukan lagi kader PDIP. Kata Hasanudian, PDIP tidak akan melakukan bantuan hukum dan akan menghormati proses yang berjalan di KPK.

"Menghormati proses yang berjalan di lembaga anti rasuah tersebut/ dpd pdi-p akan terus mendukung kegiatan pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK," kata TB Hasanudin, di Cirebon, Kamis (25/10/2018).

Sebelumnya, KPK membenarkan adanya kegiatan OTT oleh tim penyidik di Cirebon, Jawa Barat (Jabar). KPK menangkap Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi.

"Benar, hari ini ada giat di Cirebon," ujar Ketua KPK, Agus Rahardjo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/10/2018) malam.

Agus belum dapat membeberkan perihal lebih detail terkait penindakan tersebut. Rencananya besok KPK akan mengelar jumpe pers terkait penindakan hari ini. "Masih diperlukan pendalaman. Besok akan dijelaskan dalam konfrensi pers di KPK," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)